Jumat, 03 Juli 2009

Alonso untuk Sempurnakan Los Galacticos



Madrid - Di mata Kaka, Real Madrid belum menjadi Los Galacticos seutuhnya. Pemain asal Brasil itu menyebut ada satu nama yang tepat untuk kesempurnaan Los Galacticos: Xabi Alonso.

Selain Kaka, Madrid sudah mendatangkan pemain-pemain berlabel superstar yakni Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Selain mereka bertiga, Los Blancos juga sukses mendapatkan Raul Albiol. Di antara pemain baru itu, hanya Albiol yang merupakan pemain bertahan. Sisanya bertipikal menyerang.

Kaka rupanya menyadari bahwa Madrid tidak boleh melupakan pertahanan. Maka dari itu ia mengharapkan agar manajemen klub barunya itu merekrut Xabi Alonso, gelandang bertahan yang saat ini masih dimiliki Liverpool.

"Saya pernah bermain melawannya di dua final kejuaraan antarklub Eropa," ujar Kaka kepadaSkysports. Kaka merujuk pada pengalamannya ketika memperkuat AC Milan di final Liga Champions melawan Liverpool, masing-masing di tahun 2004/05 dan 2006/07.

Dari pertarungan dengan Alonso, Kaka rupanya terkesan. "Xabi Alonso adalah pemain yang sempurna, ditambah lagi ia orang Spanyol. Jadi saya yakin ia akan mendapatkan sambutan hangat andai jadi bergabung dengan Madrid," tutup pemain Madrid bernomor punggung delapan itu.

Dengan banyaknya pemain bertipikal menyerang serta kemungkinan besar mereka turunbersama, maka kebutuhan gelandang bertahan yang mumpuni menjadi mutlak bagi El Real.

Ketika di era Los Galacticos pertama, di mana Luis Figo dan Zinedine Zidane menjadi motor permainan tim, keduanya ditopang oleh holding midfielder tangguh yaitu Claude Makelele.

Kans Madrid mendatangkan Alonso cukup terbuka, mengingat pemain yang bersangkutan masih belum menentukan masa depannya bersama Liverpool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Invisible